Salin Artikel

Hanif Dhakiri soal Duet Anies-Cak Imin: Perdebatannya Lumayan Alot

Hanif mengatakan, kedatanganya untuk menghadiri Rapat Pleno DPP PKB untuk finalisasi duet Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

“Kami nanti akan finalisasi dari tawaran kerja sama NasDem yang tadi pagi kami bahas kan,” kata Hanif, saat ditemui di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9/2023).

Hanif menyebutkan, hingga sekarang masih ada perdebatan di antara anggota partai mengenai duet Anies-Cak Imin.

Oleh karena itu, kata Hanif, pihaknya perlu melakukan finalisasi rapat pleno di Kantor DPW PKB Jatim untuk menjelaskan kepada sejumlah pengurus dan para kiai di DPW PKB se-Indonesia.

"Tadi pagi perdebatannya masih lumayan alot, nah hari ini kami akan finalisasi termasuk dengan memperluas peserta rapat yaitu dengan melibatkan para kiai, DPW juga,” ucapnya.

Hanif mengungkapkan, hampir seluruh pengurus direncanakan menghadiri finalisasi tersebut. Termasuk Kiai Manarul Hidayah, KH Maman Imanul Haq, dan KH Syihabuddin Ahmad.

“DPP udah gabung semua, sebagian kiai sudah hadir,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) belum terlihat hadir hingga pukul 16.00 WIB. 

“Cak Imin Insya Allah (hadir), mudah-mudahan,” kata mantan Menteri Ketenagakerjaan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, PKB menggelar Rapat Pleno Dewan Syuro dan Tanfidzyah di Kantor DPW PKB Jawa Timur (Jatim), Surabaya, pada Jumat (1/9/2023), sore.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim Hikmah Bafaqih mengatakan, rapat tersebut digelar untuk mendengar aspirasi dan pandangan terkait pemilihan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024.

“Iya benar. Monggo gabung ya,” kata Hikmah, ketika dikonfirmasi, Jumat (1/9/2023).

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/01/162322078/hanif-dhakiri-soal-duet-anies-cak-imin-perdebatannya-lumayan-alot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke