Salin Artikel

Pedagang Bebek di Blitar Ditangkap Usai Konsumsi Sabu, Mengaku Dapat Barang dari Lapas

Pria yang sehari-hari berdagang bebek di Pasar Hewan Dimoro, Kota Blitar itu, ditangkap di rumahnya di Desa Tingal, Kecamatan Garum, bersama barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,07 gram.

Wakil Kepala Polres Blitar Kompol Roycke Hendrik Fransisco mengatakan bahwa FM merupakan salah satu target operasi (TO) yang disampaikan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam statusnya sebagai pengedar sabu-sabu.

Pengedar sabu-sabu bernama FM, usia 33 tahun, salah satu dari dua TO dari Polda Jatim yang berhasil dituntaskan selama Operasi Tumpas Narkoba kali ini,” ujar Roycke pada konferensi pers di Mapolres Blitar, Kamis (31/8/2023).

Roycke mengatakan Operasi Tumpas Narkoba merupakan operasi tahunan yang digelar di jajaran Polda Jatim. Selama operasi, lanjutnya, Polres Blitar berhasil mengungkap 9 kasus obat-obatan terlarang dan narkotika dengan jumlah tersangka yang ditangkap 11 orang.

“Secara keseluruhan, barang bukti yang kami amankan adalah sabu-sabu seberat 1,07 gram dan pil dobel L sebanyak 8.057 butir,” terangnya.

Jaringan lapas Madiun

Ketika diberi kesempatan untuk diwawancarai, FM membantah dirinya merupakan pengedar sabu-sabu dan beberapa kali mengatakan dirinya hanyalah pemakai.

“Saya cuma pemakai Pak. Saya pemakai,” ujar FM.

Roycke lantas mempertegas dengan menanyakan lagi, “kamu pengedar apa pemakai?”

“Pemakai saya Pak. Saya pakai sendiri dan teman-teman saya juga,” jawab FM melalui pengeras suara.

Wartawan lantas menanyakan darimana FM mendapatkan sabu-sabu, FM mengatakan bahwa dirinya mendapatkan sabu-sabu dari seorang temannya yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun.

“Langsung dari teman saya di Lapas. Lapas Madiun Pak,” ujar FM.

FM lantas menuturkan bahwa dirinya sehari-hari berdagang bebek di Pasar Dimoro Kota Blitar.

Menurutnya, dengan mengonsumsi sabu-sabu dirinya bisa terjaga semalaman dan berangkat ke pasar lebih awal di pagi hari.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/31/223325378/pedagang-bebek-di-blitar-ditangkap-usai-konsumsi-sabu-mengaku-dapat-barang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke