Salin Artikel

Baliho Anies-AHY Dicopot, Ketua DPC Demokrat Situbondo: Sudah Tamat

Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda menyatakan telah memberi instruksi kepada semua kader dan relawan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono untuk mencopot baliho.

"Untuk secara keseluruhan baliho Anies-AHY ada beberapa, salah satunya di billboard di dekat RS Elizabet dan Pasar Panji," kata Janur Sastra ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (31/8/2023).

Dia juga menyatakan pasangan Anies-AHY sudah sangat tidak mungkin kembali bersatu karena proses politik yang rumit dan sulit untuk dipersatukan. Oleh karena itu, langkah terbaik adalah mencari format baru dalam kontestasi politik Pemilu 2024.

"Ini bentuk kekecewaan kami atas proses politik yang tidak fair itu, dan saya rasa Anis-AHY sudah tidak ada, sudah tamat," katanya.

Komitmen yang telah dibangun seketika luntur karena salah satu partai memilih bakal calon wakil presiden dari luar partai koalisi, sehingga kondisi tersebut membuat Demokrat menarik diri.

"Salah satu partai membuat kesepakatan yakni bacawapresnya memilih dari luar partai koalisi. Artinya tidak komitmen lagi dengan perjanjian awal," ungkapnya.

Menurutnya, proses politik yang terjadi sangat mengecewakan. Hal tersebut karena pendukung dan relawan yang telah terbentuk cukup solid untuk memenangkan Anies-AHY.

"Ke depan kami menunggu perkembangan di pusat, malam ini langsung ada Zoom (rapat online)," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/31/203946278/baliho-anies-ahy-dicopot-ketua-dpc-demokrat-situbondo-sudah-tamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke