Salin Artikel

Bocah Tenggelam di Sungai, 2 Temannya Tak Berani Melapor karena Takut

GRESIK, KOMPAS.com - Pencarian bocah berinisial ADK (12), warga Desa Kedunganyar, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, terus dilakukan oleh petugas gabungan.

Sehari sebelumnya, bocah tersebut tenggelam terseret arus sungai yang mengalir di desa setempat.

Kapolsek Wringinanom Iptu Moch Dawud mengatakan, kejadian tersebut diketahui ketika ayah korban bermaksud mencari keberadaan anaknya yang tidak kunjung pulang hingga malam setelah berpamitan untuk bermain.

Arifin yang merupakan ayah korban, kemudian menerima pengakuan dari teman-teman ADK bahwa korban tenggelam di sungai, Rabu (30/8/2023).

"Ayah korban kaget mendengar anaknya tenggelam, kemudian meminta bantuan kepada warga untuk melakukan pencarian. Sementara Bagyo, paman korban, melaporkan kejadian itu ke Polsek Wringinanom," ujar Dawud, saat dihubungi, Kamis (31/8/2023).

Dari keterangan saksi yang diterima pihak kepolisian, semula ADK bermain bersama dua orang teman berinisial RIK dan DAM di bahu sungai.

Mereka berencana membersihkan gubuk, tempat mereka biasa bermain. Namun di sela rencana tersebut, korban mengajak kedua temannya itu untuk mandi di sungai.

"Begitu mandi di sungai, korban tiba-tiba tenggelam pada kedalaman 4 sampai 5 meter. Kedua temannya berniat mau menolong, namun tidak sempat," ucap Dawud.

Baik RIK maupun DAM kemudian pulang, namun tidak menceritakan kejadian tersebut kepada orangtuanya lantaran takut.

Hingga berita ini ditulis, petugas gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Upaya pencarian yang dilakukan sejak malam belum membuahkan hasil.

"Sementara masih dalam pencarian. Pagi ini mulai penyisiran, sesuai dengan arah mengalirnya arus, juga fokus di sekitar TKP (lokasi kejadian). Doakan bisa segera ditemukan," kata Dawud.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/31/112026978/bocah-tenggelam-di-sungai-2-temannya-tak-berani-melapor-karena-takut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke