Salin Artikel

Rumah 2 Panitia Pilkades di Pasuruan Diteror dengan Ledakan Bondet

Dua orang yang mendapatkan teror adalah Supandi (62), Ketua Panitia Pilkades Sumberanyar dan rumah Lasminto (52) selaku Wakil Ketua Panitia Pilkades.

Kronologi

Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi mengatakan ledakan bondet itu mulanya terjadi di depan pintu rumah Supandi, sekitar pukul 02.20 WIB sebanyak satu kali.

"Akibatnya daun pintu rumah korban mengalami kerusakan," ungkapnya melalui pesan singkat, Rabu (30/8/2023).

Saat ledakan terjadi, Supandi dan keluarganya sedang tertidur.

"Sehingga tidak mengetahui siapa pelaku pelempar bondet tersebut, karena pelaku diduga langsung melarikan diri," imbuh dia.

Berselang kemudian, ledakan bondet juga terjadi di rumah Lasminto pada pukul 02.40 WIB, sebanyak empat kali.

"Korban yang juga sedang tidur langsung kaget dan keluar rumah. Ia sempat melihat dua orang yang diduga pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor matic warna putih," tuturnya.

Lacak pelaku

Junaidi menyebutkan, tidak ada korban jiwa yang dalam peristiwa itu. Namun, ada kerusakan di bagian pintu dan tiga jendela rumah milik para korban.

Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Tim Jihandak dari Brimob dan K-9 diterjunkan untuk melacak jejak pelaku.

"Barang bukti yang diamankan di antaranya dua buah bondet yang belum sempat meledak," tuturnya.

Berdasarkan informasi, tahapan Pilkades di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan akan dimulai pada 1 September 2023, dengan pengumuman hasil tes.

"Dilanjut pada 10 Oktober 2023 pelaksanaan pemungutan suara," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/30/165711078/rumah-2-panitia-pilkades-di-pasuruan-diteror-dengan-ledakan-bondet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke