Salin Artikel

Siswa SD di Surabaya Tewas Tertabrak Kereta Saat Berangkat Sekolah

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang siswa SD tewas akibat tertabrak kereta api di pelintasan Jalan Sememi Jaya Utara, Benowo, Surabaya, Selasa (29/8/2023).

Korban mengalami kecelakaan saat berangkat ke sekolah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya Buyung Hidayat Rachman mengatakan, siswa SD berinisial ERP (13), warga Sememi Jaya, ini tertabrak kereta api sekitar pukul 06.30 WIB.

"Korban menyeberang dari sisi utara (pelintasan kereta api) menuju ke arah selatan untuk berangkat sekolah," kata Buyung ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Ketika itu, korban tidak mengetahui ada kereta api yang juga hendak melewati pelintasan tersebut. Kemudian, dia akhirnya tertabrak hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kereta api yang lewat yakni KA Pandalungan jurusan Jakarta-Pasar Turi Surabaya dari arah barat ke arah timur, estimasi lewat pukul 06.35 WIB," jelasnya.

Salah seorang warga yang melintas baru mengetahui ada seseorang yang tertabrak kereta. Dia pun langsung menghubungi Command Center 112 untuk evakuasi.

"Jenazah tadi dilakukan proses identifikasi oleh tim Polrestabes Surabaya. Selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo menggunakan ambulans PMI," ujar dia.

Buyung mengungkapkan, petugas telah menghubungi pihak keluarga korban agar datang ke rumah sakit. Setelahnya, jenazah siswa SD itu dibawa pulang ke rumah untuk dimakamkan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/29/124923578/siswa-sd-di-surabaya-tewas-tertabrak-kereta-saat-berangkat-sekolah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke