Salin Artikel

Pria Ini Sembunyikan Sabu di Bawah Ranjang untuk Kelabui Polisi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pria pengedar narkoba jenis sabu di Surabaya menyembunyikan barang bukti di tempat tidur untuk mengelabui polisi. Namun, sabu hasil dari utang tersebut akhirnya tetap ditemukan.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Daniel Marunduri mengatakan, pengedar sabu yang baru saja ditangkap tersebut berinisial MSR (21), warga Jalan Kedung Mangu, Kecamatan Kenjeran.

Akan tetapi, polisi sempat kesulitan menemukan barang bukti tersebut selama penggeledahan. Akhirnya, salah satu anggota mengecek tempat tidur pelaku dan menemukan kotak ponsel.

"Saat penggeledahan di rumah, pelaku sempat mengelak. Kemudian barang haram narkoba jenis sabu itu ditemukan di tempat tidurnya," kata Daniel ketika dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (25/8/2023).

Pelaku pun tak bisa mengelak lagi setelah ditemukan sebanyak 11 poket sabu dengar berat total 4,60 gram tersebut. Dia akhirnya mengakui selalu menyimpan narkoba di kamarnya.

"Pelaku MSR mengakui barang sabu yang disimpan di tempat tidur merupakan miliknya. Dan, kamar yang dibuat menyimpan barang narkoba merupakan kamar pelaku," jelasnya.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku mendapat sabu dari temannya yang bernama Fandi untuk dijual kembali. Namun, dia mengutang terlebih dahulu lantaran belum memiliki modal.

"Dia membeli sabu terakhir seberat dua gram dengan harga Rp 2 juta. Namun belum dibayar dan rencananya akan dibayar jika barang sabu sudah laku terjual semuanya," ucapnya.

Daniel mengungkapkan, polisi saat ini masih mendalami kasus penangkapan pengedar sabu tersebut. Sementara teman tersangka bernama Fandi masuk ke daftar pencarian orang (DPO).

"Dari pengakuan tersangka, dia mengakui bahwa sudah tiga kali ini membeli narkotika jenis sabu ke Fandi," ujarnya.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling berat 15 tahun penjara.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/25/125729478/pria-ini-sembunyikan-sabu-di-bawah-ranjang-untuk-kelabui-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke