Salin Artikel

Polisi Amankan Sopir Truk Tangki yang Tabrak Penonton Karnaval di Mojokerto

Peristiwa truk mengalami rem lalu menabrak penonton karnaval tersebut terjadi pada Kamis (24/8/2023) petang, sekitar pukul 17.45 WIB.

Lokasi kecelakaan berada di jalan raya Pacet - Sajen, tepatnya di bawah simpang tiga Karlina, dari arah Pacet menuju ke Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Akibat kejadian itu, 2 korban meninggal dunia. Selain itu, ada 13 korban terluka yang 2 di antaranya harus menjalani rawat inap di RSUD Sumber Glagah.

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan sopir truk tangki tersebut ke Mapolres Mojokerto beserta truk yang dikemudikan.

Truk tangki yang menabrak belasan orang hingga menyebabkan 2 penonton karnaval meninggal dunia, dikemudikan oleh Anton Dwi Aryatama (32), warga Asemrowo, Kota Surabaya.

“Diamankan di Polres Mojokerto,” kata Wahyudi, di Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (24/8/2023) malam.

Dijelaskan, polisi mengagendakan pemeriksaan lanjutan terhadap pengemudi truk tangki untuk mengungkap faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Selain itu, polisi juga berencana memeriksa kelayakan kendaraan yang dikemudikan Anton.

Wahyudi mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Anton tidak bisa mengendalikan kendaraannya akibat rem blong.

“Sementara, pengakuan dari si sopir seperti demikian yang saya sampaikan bahwa adanya gagal pengereman. Tapi di sini kita bukan hanya mengejar dari keterangan sopir, tapi kita juga mencari keterangan saksi-saksi di lapangan,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah truk tangki yang diduga mengalami rem blong menabrak pengunjung karnaval Agustusan di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023). 

Kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis petang, sekitar pukul 17.45 WIB. Saat itu, sedang berlangsung karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar Kecamatan Pacet.

Truk tangki yang menabrak belasan penonton karnaval tersebut dikendarai oleh Anton Dwi Aryatama (32), warga Asemrowo, Kota Surabaya. 

Awalnya, truk tangki itu melaju dari arah selatan menuju ke arah Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Tiba di persimpangan menuju Desa Sajen, kendaraan tersebut mengalami masalah pada rem. 

Sementara pada saat itu, masyarakat sedang berkerumun usai menyaksikan karnaval Agustusan yang digelar Kecamatan Pacet. 

"Kejadian pukul 17.45 WIB. Pengakuan dari si sopir, waktu berbelok ke arah Desa Sajen, ada masalah di pengereman. Pengakuan dari sopir rem blong, setelah itu menabrak dua kendaraan," ujar Wahyudi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/25/062743578/polisi-amankan-sopir-truk-tangki-yang-tabrak-penonton-karnaval-di-mojokerto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke