Salin Artikel

Polisi Duga Satpam Bank di Surabaya Bunuh Diri, Lompat dari Lantai 13

SURABAYA, KOMPAS.com - Petugas keamanan atau satpam yang tewas setelah terjatuh dari lantai 13 kantor bank di Surabaya diduga bunuh diri. Meski begitu, polisi masih melakukan pengusutan terhadap kasus tersebut.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Teguh Setiawan mengatakan, dugaan bunuh diri itu muncul setelah pemeriksaan awal terhadap jenazah korban berinisial SE (38), warga Bulusidokare, Sidoarjo.

"Namun ada dugaan kuat bahwa korban sengaja menjatuhan diri dari lantai 13 gedung," kata Teguh ketika dikonfirmasi melalui pesan, Senin (21/8/2023).

Teguh menyebut, berdasarkan bukti rekaman CCTV yang diterima pihak kepolisian, korban tampak berjalan sendirian di lantai 13. Kemudian, dia tidak terlihat kembali di gedung tersebut.

"Ditemukan bukti (rekaman CCTV) bahwa korban saat itu berada di lantai 13 seorang diri," jelasnya.

Untuk saat ini, kata Teguh, pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian itu. Hal tersebut untuk memastikan penyebab kematian dari satpam kantor bank tersebut.

"Masih kita dalami, kita tunggu perkembangan insiden tersebut, di mana kasusnya ini ditangani oleh kepolisian sektor setempat," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Gayungan, Kompol Trie Sis Biantoro, turut membenarkan adanya dugaan tersebut. Sebab, pihaknya tidak menemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban.

"Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau pidana. Jadi dugaan sementara bunuh diri," kata Trie.

Trie mengungkapkan, polisi saat ini telah meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi. Namun, petugas hingga sekarang masih belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

"Saksi dari rekan kerja (korban), ada tiga orang, kemudian dari manajemen dan pengelola gedung juga," tutupnya.

"Keterangan dari pihak kepolisian, saat itu korban usai patroli di gedung bank Jalan Ahmad Yani, area lantai 13," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat Rachman, melalui pesan singkatnya.

Kemudian, kepala keamanan di gedung tersebut, Asmadi (29), warga Sidotopo, Semampir, Surabaya, secara tiba-tiba mendengar suara teriakan, sekitar pukul 02.00 WIB.

"Saksi melihat rekan kerjanya (korban) tergeletak di area halaman mobil, di depan lobi kantor bank itu," jelasnya.

Melihat itu, saksi langsung menghubungi Command Center 112, untuk membantu melakukan evakuasi. Tak lama, petugas gabungan datang dan mengecek kondisi korban.

"Saat dilakukan pengecekan awal oleh tim, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Korban dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soetomo," ujar dia.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/21/183115678/polisi-duga-satpam-bank-di-surabaya-bunuh-diri-lompat-dari-lantai-13

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke