Salin Artikel

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Selat Madura

SURABAYA, KOMPAS.com - Mayat laki-laki ditemukan mengambang di perairan Selat Madura, Sabtu (19/8/2023). Hingga saat ini, petugas masih belum mengetahui identitas dari korban tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat Rachman mengatakan, mayat tersebut ditemukan petugas Ditpolairud Polda Jatim yang saat itu tengah patroli.

"Berdasarkan saksi Bripka Gunawan, mendapatkan informasi tentang penemuan mayat di alur pelayaran timur Surabaya, sekitar jam 07.15 WIB," kata Buyung.

Jenazah tersebut memiliki ciri-ciri, berusia sekitar 35 tahun, dan tingginya diperkirakan 170 cm. Korban juga mengenakan celana jeans biru, dan kaos lengan panjang warna putih abu-abu.

"Jenazah memakai sepatu warna abu-abu. Setelah mendapatkan informasi tersebut sekitar jam 08.20 WIB, tim gabungan langsung ke lokasi," jelasnya.

Buyung mengungkapkan, petugas mengevakuasi jenazah tersebut dan membawanya ke Mako Ditpolairud Polda Jatim untuk memeriksa identitas korban.

Akan tetapi, kata Buyung, petugas tidak menemukan identitas apapun yang menyertai korban. Akhirnya, mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD dr. Soetomo untuk menjalani proses autopsi.

"BPBD Kota Surabaya kemudian melakukan penggalian data terkait penemuan jenazah dan evakuasi terhadap jenazah ke RSUD dr. Soetomo," ucapnya.

Buyung menyebut, polisi masih melakukan proses penyelidikan terkait penemuan jenazah di Selat Madura itu. Terutama untuk mengetahui identitas korban tenggelam tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/20/081300478/mayat-pria-tanpa-identitas-ditemukan-mengambang-di-selat-madura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke