Salin Artikel

Tak Sengaja Senggol Wanita, Pedagang Sayur di Pasar Surabaya Tewas Dikeroyok

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang pedagang sayur dianiaya tiga orang di Pasar Kendung, Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (17/8/2023). Korban meninggal dunia usai mengalami luka serius akibat pengeroyokan tersebut.

"Benar, ada korban hingga meninggal dunia, korban berinisial AN, diduga akibat aksi pengeroyokan yang dilakukan tiga orang," kata Kapolsek Benowo AKP Nurdianto Eko Wartono melalui pesan singkat, Jumat (18/8/2023).

Angga, salah satu saksi, mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika AN, warga Jalan Dukuh Pengalangan, Gresik, tengah berjualan di Pasar Kendung sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu, AN hendak mengangkat sayur di dalam wadah yang lumayan besar. Namun, dia tidak sengaja menyenggol seorang perempuan yang berdagang gorengan di pasar tersebut.

"Perkaranya (penganiayaan) enggak sengaja nyenggol istri salah satu pelaku," kata Angga ketika ditemui di sekitar lokasi, Jumat.

Akhirnya, perempuan tersebut melaporkan kejadian itu ke suaminya, berinisial AR, yang ada di sekitar lokasi. Pria itu pun langsung menghampiri korban yang tengah berada di lapaknya.

Selain itu, suami pedagang gorengan tersebut mengajak dua saudaranya. Mereka adalah, WWN yang bekerja sebagai tukang parkir dan SFL pedagang di Pasar Kendung.

"Terus korban yang jualan sayur itu dikeroyok sama tiga orang. Tiga orang ini bersaudara, ada yang tukang parkir terus pedagang juga," jelasnya.

Angga mengungkapkan, para terduga pelaku menganiaya korban menggunakan tangan kosong dan benda tumpul. Padahal, situasi di sekitar lokasi masih ramai pembeli.

"Di sini pas banyak pedagang, banyak pembeli juga, tapi enggak ada yang berani melerai. Takut kena imbasnya," ujar dia.

Kemudian, ketiga pelaku tersebut langsung melarikan diri menggunakan sepeda motornya setelah melakukan penganiayaan. Sedangkan, korban meninggal dunia saat dirawat di RS Bhakti Dharma Husada (BDH).

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/18/204323878/tak-sengaja-senggol-wanita-pedagang-sayur-di-pasar-surabaya-tewas-dikeroyok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke