Salin Artikel

Kehabisan Bensin Saat Bawa Motor Curian, Pelaku Begal di Pasuruan Dihajar Massa

Sebelum ditangkap, pelaku sempat melarikan diri menggunakan motor hasil curiannya. Namun di tengah jalan, bensin motor curiannya habis hingga warga dengan mudah menangkapnya.

Video penangkapan pelaku pencurian sepeda motor viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi membenarkan pihaknya telah mengamankan seseorang yang diduga kuat pelaku begal.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa mereka sudah mengamankan pelaku pencurian motor,” katanya, Jumat (11/8/2023).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini mencuri sepeda motor korban di Gempol. Korban yang mengetahui aksi pencurian langsung membuntuti pelaku.

“Korban dan teman - temannya melakukan pengejaran pelaku yang berlari ke arah Kota Pasuruan,” kata Bayu, sapaan akrab Kapolres Pasuruan.

Saat melewati wilayah Raci, bahan bakar sepeda motor curian itu habis dan pelaku meninggalkan sepeda motor korban di pinggir jalan.

“Pelaku berlari ke area sawah. Korban dan teman - temannya, langsung mengejar pelaku ini dan berhasil ditangkap satu pelaku,” paparnya.

Ia mengatakan korban babak belur dihakimi massa yang ada di lokasi.

“Dalam menegakkan aturan jangan melanggar hukum. Jika tahu ada sesuatu yang salah, silahkan lapor polisi. Karena kami yang akan menindaklanjutinya,” tambahnya.

Menurut Kapolres, pelaku yang berhasil diamankan oleh korban adalah Sadrani, warga Sanganom, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

“Untuk sementara, kami akan mendalami tersangka ini. Anggota masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kapolres.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kehabisan Bensin saat Bawa Kabur Motor Curian, Pelaku Begal Motor di Pasuruan Dihajar Massa

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/12/181500878/kehabisan-bensin-saat-bawa-motor-curian-pelaku-begal-di-pasuruan-dihajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke