Salin Artikel

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Tuban dengan Menaiki Kereta Api dari Surabaya

TUBAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (10/8/2023).

Dalam kunjungannya ke Bumi Wali Tuban, Wapres Ma'ruf Amin direncanakan akan menghadiri Haul Sunan Bonang di Alun-Alun Kabupaten Tuban.

Sebelum menuju lokasi Haul Sunan Bonang, Wapres terlebih dahulu akan memberikan pembekalan dalam acara wisuda ke-III dan meresmikan gedung baru Kampus C Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Tuban.

Selanjutnya, rombongan Wapres akan singgah ke Pendopo Kridha Manunggal Pemerintah Kabupaten Tuban, lalu meresmikan Masjid KH Hasyim Asy'ari di Pondok Pesantren Bahrul Huda Tuban.

Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin beserta rombongan ke Kabupaten Tuban, menaiki kereta api dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya, menuju Stasiun Babat, Lamongan.

Tiba di Stasiun Babat, sekitar pukul 9.35 WIB, Wapres kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Tuban dengan menggunakan mobil Kepresidenan RI 2.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo mengatakan, setelah berkunjung ke Kabupaten Tuban, Wapres dijadwalkan akan bertolak menuju Surabaya sekitar pukul 20.30 WIB menggunakan kereta api yang sama.

"Setelah menyelesaikan rangkaian acara kunjungan di Tuban, infonya Pak Wapres langsung kembali ke Surabaya," kata Arif Handoyo saat dikonfirmasi Kompas.com.

Kereta api yang ditumpangi rombongan Wapres adalah Kerata Api Inspeksi 4 yang biasa dipergunakan para pejabat untuk inspeksi lintas dengan pelayanan VVIP.

Kereta Inspeksi 4 ini menggunakan jenis KRD (Kereta Rel Diesel) dengan kecepatan maksimal 90 kilometer per jam. Kapasitas tempat duduk sebanyak 62 yang terdiri dari 5 gerbong dengan 14 awak yang meliputi kondektur, Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), teknisi, prama atau prami, serta petugas OTC (on train cleaning).

Adapun masinis yang bertugas di Kereta Inspeksi 4 dari Stasiun Surabaya Pasar Turi adalah Reza Nugroho, sedangkan dari Stasiun Babat Lamongan adalah Angga Sukma.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/10/162511678/wapres-maruf-amin-kunjungi-tuban-dengan-menaiki-kereta-api-dari-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke