Salin Artikel

DPRD Magetan Usulkan 2 Sekda dan 1 Staf Kemendes Sebagai Pj Bupati Magetan.

MAGETAN, KOMPAS.com –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur , resmi mengajukan 3 calon Pj Bupati Magetan untuk menggantikan Bupati Magetan Syprawoto.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, 3 calon Pj Bupati Magetan masing-masing Sekda Kabupaten Magetan Hergunadi, Sekda Kabupaten Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, dan Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republic Indonesia Agus Kuncoro.

Sujatno mengatakan, penetapan usulan 3 nama calon Pj Bupati Magetan dilakukan melalui rapat paripurna siang ini.

“Hari ini keputusan final melalui rapat paripurna yang sebelumnya dilaksanakan rapat koordinasi, rapat pimpinan, rapat dengan fraksi dan AKD yang membahas pengisian pejabat bupati Magetan.  Ketiganya merupakan hasil usulan dari fraksi semua lalu kita putuskan,” imbuhnya.

Hasil keputusan calon pj Bupati Magetan, menurut Sujarno, langsung dikirimkan ke Kemendagri untuk dipertimbangkan Presiden Joko Widodo menentukan Pj Bupati Magetan mendatang. 

Masa jabatan Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti akan berakhir pada 23 September 2023 mendatang. 

Pj Bupati Magetan akan menjabat hingga dilaksanakn pelantikan bupati hasil Pemilu tahun 2024 mendatang.

”Keputusan hari in langsung kita kirim ke Kementerian untuk menjadi pertimbangan Presiden Joko Widodo karena masa jabatan Bupati Magetan akan berakhir Bulan September,” ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/08/171438978/dprd-magetan-usulkan-2-sekda-dan-1-staf-kemendes-sebagai-pj-bupati-magetan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke