Salin Artikel

Soal Golkar Tak Mendukungnya, Anies Baswedan: Golkar Kan Sudah Punya KIB

Menurut mantan Gubernur Jakarta tersebut, Partai Golkar sudah punya koalisi sendiri, yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sedangkan Anies sendiri sudah menjadi bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Kan Golkar sudah punya koalisi, dan bukan hal yang baru, iya kan. Kan sudah punya KIB dari dulu," kata Anies saat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (7/8/2023).

Meski begitu, Anies tidak menampik bahwa dirinya masih berharap atas dukungan dari partai kuning yang dipimpin Airlangga Hartarto itu.

"Bukan tanpa Golkar, tapi kan sudah punya KIB dari dulu," ungkapnya.

Anies sendiri tak mau mengambil pusing atas Partai Golkar yang tidak mendukung dirinya sebagai Bacapres 2024.

"Kita mikirin rakyat dulu saja," ucap Anies.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa partainya tidak mungkin merapat ke KPP untuk mendukung Anies Baswedan.

Sebab, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem mengaku sempat membuka wacana untuk memasangkan Anies dengan Airlangga sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

Hal serupa juga disampaikan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla.

Ia mengatakan, Golkar hanya mungkin mendukung bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto atau bakal Capres PDI-P Ganjar Pranowo.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/07/200819278/soal-golkar-tak-mendukungnya-anies-baswedan-golkar-kan-sudah-punya-kib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke