Salin Artikel

Pencari Ikan Temukan Potongan Tubuh Manusia Dalam 2 Karung di Sungai

Kepala Desa Japanan Junaidi Catur Wicaksono mengatakan, potongan tubuh manusia dalam dua karung tersebut ditemukan saat salah satu warganya yang sedang mencari ikan di sungai.

“(Potongan mayat) terbungkus karung, karungnya ada dua,”  kata Junaidi saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (5/8/2023).

Dia mengungkapkan, awalnya, sekitar pukul 21.00 WIB, warganya yang sedang mencari ikan melihat dua buah karung mencurigakan di aliran sungai, kemudian informasi itu disampaikan kepadanya.

Junaidi bersama beberapa warga kemudian mendatangi lokasi dan mengecek keberadaan dua buah karung mencurigakan tersebut.

“Kami cek bersama, ternyata kelihatan organ tubuh berupa kaki, kemudian saya menghubungi anggota Polsek Mojowarno,” tutur dia.

Dikatakan Junaidi, petugas dari Polsek Mojowarno dan Polres Jombang kemudian mendatangi lokasi.

Setelah melakukan pemeriksaan, petugas bersama relawan Semar kemudian mengevakuasi potongan tubuh manusia tersebut ke RSUD Jombang.

Menurut Junaidi, potongan tubuh manusia yang ditemukan di sungai diduga merupakan korban mutilasi karena organ tubuhnya ditemukan terpisah.

Kapolsek Mojowarno AKP Pranan Edi mengungkapkan, dua karung tersebut berisi potongan tubuh manusia, terdiri dari potongan tangan, tubuh dan kaki.

“Organ kepala tidak ada. Potongan kepala belum diketahui, jenis kelamin belum diketahui,” ujar dia saat dihubungi Kompas.com, Sabtu pagi.

Berdasarkan pemeriksaan awal, potongan tubuh manusia tersebut sudah meninggal sekitar 2 minggu.

“Waktu ditemukan kondisinya sudah membusuk. Perkiraan dari tim dokter, kira-kira mayat itu sudah sekitar dua minggu,” ungkap Pranan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/05/072512778/pencari-ikan-temukan-potongan-tubuh-manusia-dalam-2-karung-di-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke