Salin Artikel

Pria di Situbondo Tertangkap Basah Curi Kentang dan Cabai di Pasar

SITUBONDO, KOMPAS.com - Samsudin (32), warga Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, tertangkap basah mencuri cabai dan kentang di Pasar Panji, Kecamatan Panji, Situbondo, Senin (31/7/2023) pukul 05.00 WIB.

Samsudin ditangkap pengunjung pasar dan pemilik lapak ketika hendak kabur membawa cabai 25 kilogram dan kentang 30 kilogram.

Sulik (45), korban sekaligus penjual kentang mengaku kaget setelah mendapat laporan dari warga bahwa kentangnya dicuri dari lapaknya. Setelah itu, korban menemui pelaku, namun terduga pelaku tidak mengakui bahwa telah melakukan pencurian.

"Saya tanya katanya dia (pencuri) membeli ke Bu Haji, padahal di tempat tersebut tidak ada nama yang disebutkan," ucap Sulik, Senin.

Sulik juga tidak mengenal pelaku pencurian. Total berat kentang yang diamankan dari pelaku seberat 30 kilogram.

Saat diamankan oleh warga, pelaku sempat mendapat pukulan karena tidak mengakui perbuatannya.

Maskur (40), korban dan penjual cabai di Pasar Panji, mengatakan, pelaku tidak hanya sekali melakukan aksi pencurian. Pelaku diduga sudah berulangkali melakukan pencurian di pasar tersebut.

"Ada rekaman CCTV bahwa pelaku mencuri cabai rawit seberat 8 kilogram milik saya, ketika pelaku membawa kentang langsung warga mengamankannya," ucap Maskur.

Kapolsek Panji AKP Nanang Priambodo membenarkan penangkapan pencuri di Pasar Panji.

"Untuk pengembangan kasus terduga pelaku masih dimintai keterangan oleh penyidik," kata Nanang.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/31/142912578/pria-di-situbondo-tertangkap-basah-curi-kentang-dan-cabai-di-pasar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke