Salin Artikel

Duka Keluarga di Sidoarjo, 6 Orang Tewas dalam Kecelakaan Mobil Vs KA Dhoho

KOMPAS.com - Duka menyelimuti keluarga Sumiyowati di Desa Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Enam anggota keluarga meninggal dalam kecelakaan maut di pelintasan kereta api tanpa palang pintu, Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jatim.

Mobil Daihatsu Luxio yang dinaiki delapan orang, tertabrak Kereta Api (KA) Dhoho, Sabtu (29/7/2023) sekitar pukul 23.14 WIB.

Akibat insiden ini, Sumiyowati dan lima anggota keluarganya meninggal.

"Sehingga ini rombongan satu kendaraan delapan orang. Ibu (Sumiyowati), menantu, anak, cucu," ujarnya, Minggu (30/7/2023), dikutip dari Kompas TV.

Korban jiwa dalam kecelakaan kereta dan mobil di Jombang ini adalah Sumiyowati (60), Wahyu Kuspoyo (42), Sutria Ningsih (38), Alinsya Mareta Mingkana (16), dan Az Zahra Rohima Khoirunnisa (13). Kelimanya berasal dari Desa Bakungtemenggungan.

Sedangkan, satu korban meninggal lainnya ialah Adelia (19), beralamat di Desa Kedungpadang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

Dua orang, yakni Fikri (22), mahasiswa asal Dusun Bangi, Desa Woromarto, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri; dan Arimbi (11) mengalami luka.

Terkait kejadian ini, Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Jombang Ipda Anang Setyanto menuturkan, mobil bernomor polisi L 1009 XD itu melaju dari arah utara, lalu melintas di rel kereta api.

Di waktu bersamaan, KA Dhoho relasi Surabaya-Kertosono meluncur dari arah timur. Kecelakaan pun terjadi.

“Dari keterangan saksi di lapangan, saat menyeberang, pengemudi tidak memperhatikan kondisi dari arah timur, sehingga tertabrak oleh kereta api Dhoho,” ucapnya.

Lantaran tertabrak kereta api, mobil tersebut terseret sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Moh Syafii | Editor: Pythag Kurniati), Kompas TV

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/30/140119178/duka-keluarga-di-sidoarjo-6-orang-tewas-dalam-kecelakaan-mobil-vs-ka-dhoho

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke