Salin Artikel

Elpiji 3 Kg Langka, Pertamina Akan Sidak Rumah Makan dan Kafe di Magetan

MAGETAN, KOMPAS.com  - Marak kelangkaan tabung gas elpiji (LPG) ukuran 3 kilogram di wilayah Magetan, Jawa Timur,  Pertamina akan melakukan sidak ke hotel resto dan kafe.

Hal itu dilakukan untuk memastikan tabung 3 kilogram telah tepat sesuai dengan peruntukkannya.

"Kita belum pastikan pelaksanaannya. Kalau kedapatan ada elpiji 3 kilogram kita akan ganti dengan tabung pink 5,5 kilogram," ujar Sales Branch Manager PT Pertamina, wilayah Magetan dan Ngawi Hamdan Abdurahman usai inspeksi mendadak (sidak), Jumat (28/07/2023).

Hamdan menambahkan, hasil sidak sebelumnya menemukan sejumlah restoran dan rumah makan di Magetan dan Ngawi yang menggunakan elpiji 3 kilogram.

Hal tersebut diduga menjadi salah satu pemicu warga kesulitan mendapatkan elpiji 3 kilogram.

"Ada indikasi beberapa cafe dan hotel  masih menggunakan elpiji untuk masyarakat yang kurang mampu, kita akan selesai lagi agar lebih tepat sasaran," imbuhnya.

Sementara itu, dari hasil sidak yang di lakukan di Kabupaten Magetan, Pertamina memastikan tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapatkan elpiji tabung 3 kilogram.

Lalu, katanya, stok LPG di pangkalan yang ditunjuk mencukupi. Pertamina juga telah mengirimkan kuota tambahan tabung elpiji untuk Magetan.

Di tingkat pangkalan harga LPG juga dipastikan Rp 16.000 rupiah. Dia menyarankan warga untuk membeli LPG 3 kilogram ke pangkalan terdekat.

"Kemarin tanggal merah dan hari libur juga menjadi faktor banyak warga yang mencari LPG sehingga ada sebagian wilayah yang kesulitan. Saat ini kita pastikan stok mencukupi dan tidak ada antrean di Magetan," pungkas Hamdan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/29/180412578/elpiji-3-kg-langka-pertamina-akan-sidak-rumah-makan-dan-kafe-di-magetan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke