Salin Artikel

Ditanya soal Cawapres Ganjar, Megawati: Tunggu Saja Nanti Saya Umumkan

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengaku banyak mendapatkan pertanyaan dari beberapa pihak terkait sosok yang akan menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Hal tersbeut diungkapkan Megawati ketika meresmikan Kebun Raya Mangrove di kawasan Gunung Anyar, Surabaya, Rabu (26/7/2023).

“Tiap hari orang nanya, siapa saja, sampai ada wartawan, tiba-tiba, tahu-tahu (bertanya soal bakal cawapres Ganjar) topik beda, di BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) di Cibinong,” kata Megawati dalam sambutanya.

Ketika itu, kata Megawati, wartawan bertanya terkait kriteria yang pas menjadi cawapres untuk mendampingi Ganjar. Namun, dia hanya minta untuk menunggu hingga pengumuman.

"Kalau bisa kasih kisi-kisi untuk cawapres, saya kan enggak kekurangan omongan, (dijawab) kamu sabar saja, nanti juga saya umumin,” jelasnya.

Megawati mengungkapkan, pertanyaan terkait cawapres itu tidak datang dari jurnalis saja. Sejumlah pihak lain yang tak disebut secara jelas juga turut menanyakan hal serupa.

Megawati tetap tidak menjawab pertanyaan dari pihak tersebut. Dia meminta untuk bersabar sampai diumumkannya sosok cawapres yang akan ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Sekarang tiap hari aku ditanyain, ‘sebenarnya sopo to buk (siapa Bu) yang mau dijadikan nomor dua?’ Lho takon (tanya). Tunggu saja ntar juga ada harinya saya nanti umumin, terserah saya dong,” tutupnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024. Sampai sejauh ini, belum ada sosok yang ditunjuk sebagai bakal cawapres untuk Ganjar.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/26/211912778/ditanya-soal-cawapres-ganjar-megawati-tunggu-saja-nanti-saya-umumkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke