Salin Artikel

Pemprov Jatim Gelar Sayembara Logo Porprov 2023 Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mengatakan, sayembara tersebut bukan hanya untuk warga Jatim, namun untuk seluruh warga Indonesia yang ingin berpartisipasi menyumbangkan idenya dalam sebuah gambar logo.

"Pesertanya tidak hanya perorangan, bisa juga kelompok atau tim," katanya kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Desain logo yang dikirim diharapkan memuat nilai yang menggambarkan kebesaran Provinsi Jatim.  Logo yang didesain juga diharapkan menyampaikan pesan spirit optimisme dalam mencapai prestasi dalam bidang olahraga.

"Karena lewat logo tersebut kita ingin menyampaikan semangat dan optimisme bahwa olahraga di Jawa Timur akan semakin berprestasi dan semakin maju," jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur M Ali Kuncoro menambahkan, selain mengumpulkan karya desain visual, peserta juga diminta untuk memberikan catatan terkait makna dan filosofi logo yang didesain.

Logo yang dilombakan menurutnya juga harus karya original dan belum pernah diikutkan dalam lomba manapun.

Dan desain logo yang dinyatakan sebagai pemenang maka hak cipta akan menjadi hak panitia penyelenggara.

"10 peserta terbaik nantinya juga akan diminta untuk mempresentasikan makna dan filosofi logo masing-masing," katanya.

"3 pemenang dengan logo terbaik akan dinilai oleh 3 juri kehormatan yakni Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Elestianto Dardak, dan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono," ujarnya.

Sayembara Logo Porprov VIII Jatim dimulai hari ini Rabu (26/7/2023) dan akan ditutup pada 1 Agustus 2023 mendatang.

10 pengirim terbaik diumumkan 3 Agustus 2023. Sedangkan presentasi logo 10 besar desain terbaik akan dilakukan pada 4 Agustus 2023, dan juara akan diumumkan pada 5 Agustus 2023.

Peserta yang sudah siap mendaftar dan mengumpulkan karya desain logo yang akan dilombakan bisa mengunggah melalui website https://bit.ly/sayembaralogoporprov_VIII.

Pengumuman 10 besar akan dilakukan pada 3 Agustus 2023. Sedangkan presentasi logo 10 besar desain terbaik akan dilakukan pada 4 Agustus 2023.

Dan Juara akan diumumkan 5 Agustus 2023.

Juara 1 dalam sayembara tersebut akan mendapatkan uang tunai Rp 10 juta, Juara 2 mendapatkan Rp 6 juta, dan Juara 3 akan mendapatkan Rp 4 juta.

Desain logo yang akan dilombakan bisa diunggah melalui website https://bit.ly/sayembaralogoporprov_VIII.

Porprov VIII Jatim sendiri akan digelar 9-16 September 2023 di empat daerah yakni  Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/26/194226878/pemprov-jatim-gelar-sayembara-logo-porprov-2023-berhadiah-puluhan-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke