Salin Artikel

Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Jalur Pantura Situbondo

SITUBONDO, KOMPAS.com - Emsolistiana (47), warga Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, tewas setelah tertabrak truk di Jalan Pantura Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Senin (24/7/2023) siang.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan, korban saat itu mengendarai motor Scoopy dengan nomor polisi P 6330 YH. Ia ditabrak truk boks bernomor polisi B 9788 UXT yang dikendarai oleh Muhammad Bagus Abdullah (21), warga Bekasi, Jawa Barat.

"Korban pengendara sepeda motor meninggal dunia ketika dalam perawatan di Puskesmas Banyuputih dan sekarang jenazahnya berada di RSUD Asembagus menunggu dijemput keluarganya," kata Suwarno.

Dia membenarkan bahwa sopir truk sempat kabur ke arah Situbondo Kota setelah menabrak korban di Jalan Pantura Baluran. Bahkan, sopir truk sempat tidak mengaku bahwa telah menabrak.

"Kabur dan akhirnya tertangkap di lampu merah dekat SMK 1 Panji," katanya.

Kecelakaan itu berawal ketika korban melaju dari arah Situbondo menuju arah Banyuwangi. Namun, ketika berada di lokasi, truk boks melaju terlalu kencang dari arah Banyuwangi dan berhaluan terlalu ke kanan sehingga menabrak korban yang sedang mengedarai motor.

"Dugaan sementara penyebab tabrakan karena sopir truk boks mengambil haluan terlalu ke kanan ketika melintas di lokasi," ucapnya.

Truk boks tersebut kabur ke arah Situbondo Kota dan berhasil diamankan oleh petugas Sat Lantas Polres Situbondo di Jalan Basuki Rahmat sekitar 40 menit setelah kejadian.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/24/191954778/pengendara-motor-tewas-tertabrak-truk-di-jalur-pantura-situbondo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke