Salin Artikel

Imbas KA Brantas Tabrak Truk di Semarang, KA Pandalungan Terlambat 2 Jam

JEMBER, Kompas.com – Kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas dengan truk di Semarang membuat perjalanan kereta api (KA) Pandalungan relasi Gambir-Jember alami keterlambatan hingga dua jam, Rabu (19/7/2023).

"Hingga pukul 07.26 WIB, posisi KA Pandalungan berjalan langsung Stasiun Sumberrejo dan mengalami keterlambatan selama 124 menit," kata Menurut Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Anwar Yuli Prastyo, dalam keterangan tertulis Rabu (19/7/2023).

Menurutnya, pada pukul 22.18 WIB salah satu jalur yang sempat ditutup sudah berhasil dilakukan normalisasi dan dapat dilalui.

Namun terdapat antrean KA baik dari arah Surabaya maupun Tegal untuk lewat di lokasi. KA Pandalungan relasi Gambir-Jember menjadi salah satu kereta api yang terdampak atas kejadian tersebut.

“Normalnya tiba pukul 10.45 WIB, dengan adanya keterlambatan tersebut diperkirakan sampai stasiun Jember pukul 12.45 WIB,” tutur dia.

Anwar mengatakan, atas keterlambatan tersebut KAI telah memberikan kompensasi Service Recovery berupa minuman dan makanan kepada para penumpang KA Pandalungan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Berdasarkan data manifes, sebanyak 284 pelanggan KA Pandalungan turun di wilayah Daop 9 mulai dari Pasuruan sampai Jember.

"Meski kereta api yang dari Jakarta mengalami kelambatan, KAI akan mengupayakan agar KA Pandalungan relasi Jember-Gambir dapat berangkat tepat waktu nanti dari Stasiun Jember pukul 15.00 WIB, dengan tetap memaksimalkan perawatan dan pembersihan, agar perjalanan kereta api selamat dan pelanggan merasa nyaman," pungkas dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/19/091505378/imbas-ka-brantas-tabrak-truk-di-semarang-ka-pandalungan-terlambat-2-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke