Salin Artikel

Modifikasi Celana Dalam, Perempuan di Kediri Coba Selundupkan Ratusan Butir Narkoba ke Lapas

KOMPAS.com - Perempuan berinisial PI, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditangkap petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri saat hendak menyelundupkan ratusan butir narkoba jenis pil dobel L ke dalam lapas.

Kasus ini terungkap melalui siaran pers yang dikirim Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari, kepada awak media, pada Sabtu (15/7/2023).

Kronologi kejadian

Imam mengatakan, kejadian itu bermula ketika PI datang ke Lapas II A Kediri untuk mengunjungi suaminya yang berinisial TS, pada Kamis (13/7/2023).

Saat hendak digeledah petugas, Imam membeberkan, perempuan itu menolak dengan alasan sedang datang bulan.

"Sesuai SOP yang berlaku, petugas perempuan kami melakukan penggeledahan badan PI," kata Imam, dikutip dari TribunJatim.com, Minggu (16/7/2023).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui pelaku memodifikasi celana dalamnya untuk menyembunyikan ratusan butir narkoba yang hendak diselundupkan ke dalam lapas.

"Pada saat ditanya, PI berdalih sedang haid sehingga dia memakai pembalut," ujar Imam.

"Petugas penggeledahan melaporkan temuannya kepada perwira piket untuk dilakukan pemeriksaan lebih detail," jelasnya.

Penjelasan Kalapas

Kalapas Kediri, Muhammad Hanafi menjelaskan, pelaku memodifikasi celana dalamnya dengan menambahkan risleting agar memiliki kantong penyimpanan di dalamnya.

Usai mengamankan pelaku dan barang bukti berupa 993 butir pil dobel L, Hanafi menyampaikan, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Kediri Kota.

"Kami serahkan kepada kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk kepada warga binaan yang diduga terlibat, kami selalu siap bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul "Cara Licik Wanita Kediri Selundupkan Ratusan Pil Koplo ke Lapas, Pelaku Modifikasi Celana Dalam"

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/16/163809678/modifikasi-celana-dalam-perempuan-di-kediri-coba-selundupkan-ratusan-butir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke