Salin Artikel

Polisi Gagalkan Tawuran Bersenjata Tajam di Surabaya, 3 Remaja Ditangkap

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan, kejadian tersebut bermula dari informasi adanya belasan pemuda berkumpul dan hendak menggelar tawuran, Kamis (13/7/2023).

Selain itu, kata Haryoko, informasi masyarakat juga menyebutkan para pemuda itu tergabung dalam gangster berinisial WA. Mereka hendak melakukan aksi tawuran dengan kelompok lainya, yakni SW.

"Ada yang koalisi, jumlahnya 13 muda-mudi yang rencana akan bertemu musuhnya sekitar 20 orang anggota kelompok lain," kata Haryoko, ketika dihubungi melalui pesan, Kamis.

Haryoko menyebutkan, polisi sempat kesulitan mengembangkan informasi kegiatan tawuran tersebut. Namun, petugas akhirnya bisa mendeteksi lokasi pertemuan dua gangster tersebut.

"Mereka pakai kode kata khusus itu, untuk menyamarkan rencana aksi tawuran," jelasnya.

"Anggota kelompok koalisi gangster WA yang sedang menunggu musuh mereka, langsung membubarkan diri saat petugas datang dan akan menyergap," ucapnya.

Haryoko mengungkapkan, total ada tiga remaja ditangkap dalam operasi itu, yakni MYB (15), BDA (17), serta MHA (16). Mereka merupakan warga Surabaya.

Selain itu, petugas juga mengamankan senjata tajam yang dibawa ketiga pelaku tawuran tersebut. Barang bukti itu berupa dua celurit, dan satu katana.

"Mereka digelandang ke Polsek Genteng beserta tiga buah alat yang diduga digunakan untuk aksi tawuran, guna penanganan lebih lanjut mengingat usia yang masih belasan tahun," tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/14/060312978/polisi-gagalkan-tawuran-bersenjata-tajam-di-surabaya-3-remaja-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke