Salin Artikel

Tak Menepi Saat Ambulans Melintas, Mobil Boks Dirusak Warga di Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Beredar video sejumlah warga mengepung dan merusak sebuah mobil boks di tengah jalan di Surabaya, Jawa Timur. Diduga, pengemudi kendaraan tersebut enggan menepi ketika ada ambulans hendak melintas.

Video tersebut memperlihatkan sebuah mobil boks dengan nomor polisi L 9743 CO dihentikan sejumlah warga. Warga juga tampak menutup jalan menggunakan troli dan penanda parkir.

Tampak seseorang memecahkan bagian depan mobil tersebut hingga hancur. Sedangkan, beberapa warga lainnya terlihat memukuli pengemudi kendaraan menggunakan tangan dan helm.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Semampir Surabaya Kompol Nur Suhud mengatakan, kejadian dalam video itu terjadi di Jalan Sasak, Ampel, Kota Surabaya, Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, ada ambulans yang membawa jenazah warga sekitar melintas di Jalan Sasak. Sedangkan, mobil boks tersebut tepat berada di depanya dan tidak menepi.

"Mobil boks ada di depan ambulans tidak memberi jalan. Malah menabrak Samsul (pengawal mobil jenazah)," kata Suhud ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (10/7/2023).

Meski demikian, pengemudi mobil tersebut tetap tak menghentikan laju kendaraanya. Akhirnya, warga sekitar beserta rombongan pengantar jenazah tersebut menutup akses jalan.

Suhud mengungkapkan, korban yang tertabrak mobil boks tersebut sempat melayangkan laporan ke Polsek Semampir. Namun, laporan itu akhirnya dicabut dan korban memutuskan damai.

"Untuk korban kecelakaan dan sopir boks sudah diperiksa. Karena saling kenal dan perkara salah paham, kemudian diselesaikan secara musyawarah oleh kedua pihak," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/10/174144778/tak-menepi-saat-ambulans-melintas-mobil-boks-dirusak-warga-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke