Salin Artikel

Truk Bermuatan Pupuk Urea Tabrak 2 Rumah di Surabaya, 1 Orang Tewas, Sopir Kabur

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah dump truk yang berisi muatan pupuk urea menabrak dua rumah di Jalan Greges Barat Nomor 17, Kecamatan Asemrowo, Surabaya, pada Minggu (9/6/2023) pukul 04.05 WIB.

Terdapat delapan orang dari penghuni rumah tersebut menjadi korban.

Dua orang mengalami luka-luka, kemudian satu orang meninggal dunia karena tertimpa muatan pupuk urea.

Petugas Command Center 112 Surabaya Mario AP mengatakan, dump truk bernopol L 9476 OA itu awalnya melaju dari arah utara ke selatan.

Setelah melewati Jembatan Greges di Kelurahan Greges, Kecamatan Asemrowo, dump truk tersebut oleng ke kiri untuk menghindari mobil yang melintas dari arah berlawanan.

"Seketika itu, truk terperosok dan menimpa rumah warga di Greges, Asemrowo," kata Mario, di Surabaya, Minggu.

Ia mengatakan, terdapat dua rumah yang terdampak akibat tertimpa dump truk yang terperosok tersebut.

Petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), BPBD, Satpol PP, PMI, dan Dishub Surabaya membantu mengevakuasi keseluruhan korban yang tertimpa truk.

"Korban ada delapan orang. 4 orang sadar, 2 orang belum diketahui kondisinya, kemudian dua orang lagi mengalami luka-luka, dan satu orang meninggal dunia karena tertimpa muatan pupuk urea," ujar Mario.

Adapun dua korban yang mengalami luka-luka telah mendapatkan penanganan awal dari Tim Gerak Cepat dan PMI Kota Surabaya.

Sedangkan satu korban meninggal dunia telah dibawa ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Sementara supir truk kabur usai menabrak rumah warga.

"Saat ini sudah dalam proses penyelidikan Polsek Asemrowo dan Polres Tanjung Perak," ujar dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/09/123457278/truk-bermuatan-pupuk-urea-tabrak-2-rumah-di-surabaya-1-orang-tewas-sopir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke