Salin Artikel

2 Sepeda Motor di Kota Batu Tertimpa Pohon Tumbang, 4 Korban Dirawat di IGD

BATU, KOMPAS.com - Pohon tumbang terjadi di Jalan Trunojoyo, Kota Batu, Jawa Timur pada Jumat (7/7/2023). Peristiwa itu mengakibatkan empat orang mengalami luka karena tertimpa pohon yang hampir menutupi separuh jalan.

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu membenarkan adanya peristiwa tersebut yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Dia juga telah menerima informasi dari petugas yang ada di lapangan.

Agung mengatakan, pohon tumbang menimpa dua sepeda motor dengan empat korban mengalami luka-luka. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu.

"Sepertinya mereka melintas, kemudian ada pohon atau dahan yang patah menimpa mereka, tidak sempat menghindar," kata Agung pada Jumat (7/7/2023), malam.

Untuk identitas empat korban di antaranya bernama Diah Ajeng Anggraeni (23) dan Mokhamad Fatkhur (23). Keduanya asal warga RT 02 RW 06, Tlekung Krajan, Desa Tlekung, Junrejo, Kota Batu.

Sedangkan dua korban lainnya, yakni Bagus Damar Galih (22) asal warga Jalan Peltu Sujono Gang Nusa Indah 23 Kelurahan Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang. Serta Nurul Laila Istiqomah (23) asal warga RT 05 RW 04 Desa Candirejo, Kabupaten Magetan.

"Informasi yang saya terima sementara ini, jadi (ada yang) naik sepeda motor boncengan suami istri, yang satu (sepeda motor) lagi sesama rekannya," katanya.

Untuk kondisi para korban ditangani di IGD rumah sakit. Pihaknya melalui petugas di lapangan juga masih terus memantau.

"Masih diobservasi, masih ditangani, empat korbannya di IGD, kami monitor terus," katanya.

Petugas BPBD Kota Batu juga telah melakukan pemotongan dan pembersihan material pohon. Sedangkan untuk kondisi sepeda motor yang digunakan para korban mengalami kerusakan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/08/090406078/2-sepeda-motor-di-kota-batu-tertimpa-pohon-tumbang-4-korban-dirawat-di-igd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke