Salin Artikel

Pengendara Motor Ditemukan Tewas Tercebur di Sungai Kalimas Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor bernama Ludfi Kurniawan (39) ditemukan tewas usai tercebur ke Sungai Kalimas di Jalan Pemuda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/7/2023) malam pukul 20.34 WIB.

Penanggung Jawab Lapangan Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Supriyanto mengatakan, tidak ada yang mengetahui dengan pasti kejadian tersebut.

"Kejadian pasti tidak diketahui. Hanya saja, saat petugas Dishub melintas patroli diberi tahu warga, bahwa ada orang dan motor masuk ke sungai," kata Supri saat dikonfirmasi, Kamis (6/7/2023).

Setelah dicek, lanjut Supri, ternyata ditemukan satu unit sepeda motor Supra X dengan nomor polisi L 5314 IR dan seorang pria di Sungai Kalimas tersebut.

Petugas dari Dishub lalu meminta bantuan Tim Rescue dari DPKP Surabaya untuk melakukan proses evakuasi di lapangan.

Saat proses evakuasi dilakukan, Supri menyebut, tim dari PMI Surabaya turut melakukan pengecekan terhadap korban.

Setelah dilakukan pengecekan, pengendara motor ini ditemukan sudah dalam keadaan meninggal di tempat. Sedangkan sepeda motor dievakuasi dengan kondisi rusak di bagian depan.

"Kondisi korban sudah meninggal. Saat pertama kali kami tiba di lokasi korban di bawah air, lalu dibantu evakuasi bersama warga sekitar. Sepedanya juga tercebur sudah dievakuasi ke Polsek," ujar Supriyanto.

Korban yang sudah ditemukan tewas langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Meski demikian, belum diketahui pasti penyebab korban tersebut tercebur ke sungai hingga meninggal. Menurutnya, pihak kepolisian akan melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Sekarang sudah ditangani unit laka lantas Polrestabes Surabaya," tutur dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/07/06/110641578/pengendara-motor-ditemukan-tewas-tercebur-di-sungai-kalimas-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke