Salin Artikel

Viral, Video Seserahan Pernikahan di Sumenep Rp 1 Miliar, Ada Buket Uang dan Mobil Mewah

Disebutkan pula bahwa seserahan pernikahan menghabiskan total Rp 1 miliar.

Pengunggah video bernama Haji Heri mengaku resepsi itu merupakan acara pernikahan anak laki-lakinya bernama Wahyu dengan sang pujaan hati bernama Mita.

Resepsi itu digelar di Desa Rosong, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sepudi, Madura pada Mei 2023 lalu.

"Itu resepsi pernikahan anak saya, memang digelar mewah karena kan (pernikahan) sekali seumur hidup," kata Heri saat dihubungi, Jumat (30/6/2023).

Heri menjelaskan, pernikahan yang digelar mewah itu merupakan niat tulus dari kedua keluarga untuk merayakan momen sekali seumur hidup.

Persiapannya dilakukan sejak dari tiga bulan sebelumnya.

Sejumlah uang pecahan ratusan ribu dirangkai membentuk kipas jumbo. Tak hanya itu, mempelai wanita juga diberi hadiah mobil baru lengkap dengan BPKB kendaraan.

Total uang yang dihabiskan, lanjut Heri, sekitar Rp 1 miliar dengan rincian uang mahar Rp 300 juta, mobil Honda City terbaru 2023 senilai Rp 400 juta.

Selebihnya perabotan rumah berbahan kayu jati Rp 250 juta.

"Kalau lihat anak bahagia, orangtua kan juga ikut senang, seserahan itu juga bagian dari kehidupan anak-anak setelah menikah," pungkasnya.

Adapun Pulau Sapudi sendiri merupakan salah satu pulau di Kabupaten Sumenep.

Pulau ini bisa ditempuh dengan kapal laut sekitar empat jam perjalanan dari Sumenep. Di pulau tersebut, acara pernikahan biasanya memang digelar secara mewah.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/30/103805078/viral-video-seserahan-pernikahan-di-sumenep-rp-1-miliar-ada-buket-uang-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke