Salin Artikel

Rektor Unitri soal Kematian Mahasiswa di Malang: Akan Kami Cari Adakah Mahasiswa Lain Terlibat

"Korban ini merupakan mahasiswa kami dari Unitri, kami juga belum tahu siapa pelakunya. Kami juga berusaha mencari informasi terkait itu, apakah ada juga keterlibatan dari mahasiswa kami (Unitri) atau tidak," kata Rektor Unitri, Eko Handayanto, pada Selasa (27/6/2023).

Pihak Unitri tidak akan tinggal diam jika menemukan ada mahasiswanya yang terlibat dalam pengeroyokan. Eko juga memastikan akan ada sanksi berat jika memang itu terbukti.

"Pasti, jika ada yang terlibat dan terbukti akan kami beri sanksi. Tetapi ini kan belum tahu apakah mahasiswa kami atau bukan. Kami berharap pihak berwajib juga segera mengetahui dan menemukan pelakunya," katanya.

Sedangkan soal aksi sweeping, pihak Unitri juga sedang mencari tahu siapa saja mahasiswa yang terlibat hingga melakukan perusakan di kos-kosan.

Kepolisian dan TNI sudah mendatangi pihak universitas untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"Kami juga akan cari tahu siapa saja yang terlibat dalam perusakan. Sampai saat ini kami belum tahu yang terlibat kemarin itu adalah mahasiswa Unitri atau kampus lain," katanya.

Sebagai informasi, korban Krisnael Murri (24) yang merupakan mahasiswa Unitri meninggal setelah dianiaya oleh rekan-rekannya saat pamit dari pesta minum-minuman keras (miras).

Peristiwa itu terjadi di salah satu kafe di Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang pada Sabtu (24/6/2023) malam.

Kematian Krisnael membuat rekan-rekan korban tidak terima. Mereka melakukan aksi sweeping di Jalan Raya Tlogomas, Kota Malang untuk mencari keberadaan pelaku pengeroyokan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/27/123240978/rektor-unitri-soal-kematian-mahasiswa-di-malang-akan-kami-cari-adakah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke