Salin Artikel

Kecelakaan Tunggal di Jember, Motor Bonceng Tiga Tercebur ke Sungai, 3 Orang Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal yang melibatkan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Rambipuji Balung, Jember, Jawa Timur Sabtu (24/6/2023) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Akibat kejadian itu, sepeda motor yang ditumpangi tiga orang itu oleng hingga tercebur ke Sungai Curahmalang.

Adapun korban yang berboncengan tersebut merupakan warga Kecamatan Jenggawahyakni M (46), SM (43) dan S (6).

Mereka sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena menderita luka kritis. Namun nyawa mereka tidak tertolong.

Kronologi kecelakaan

Peristiwa bermula saat sepeda motor Honda Vario bernomor polisi P-3460-ID yang dikemudikan M melaju dari arah Timur menuju arah Barat di jalan raya wilayah Desa Curahmalang, Kecamatan Rambipuji, Jember.

Lantas, tiba-tiba kendaraan oleng saat melewati jalan tikungan dan langsung masuk ke Sungai Curahmalang.

Kasat Lantas Polres Jember AKP Arum Inambala mengatakan, tiga korban kecelakaan tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung. Tetapi nyawanya tidak bisa tertolong.

Menurut dia, M mengalami luka di bagian kepala dan kaki karena menghantam besi saluran irigasi di sungai tersebut.

"Begitu juga dengan dua penumpang yang dibonceng korban. Mengalami luka di bagian kepala dan kaki. Ketiganya meninggal dunia saat dirawat di RSD Balung," kata dia, Sabtu (24/6/2023) dikutip dari TribunJatim.com.

Dia menduga kecelakaan tunggal itu akibat kurangnya hati-hati pengendara sepeda motor tersebut. Karena nekat mengemudi saat kondisi mengantuk.

"Karena kurang hati-hatinya pengendara Sepeda Motor Honda Vario saat melintas di depan Jalan menikung," tutur dia.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat mengatakan, dari hasil pengecekan di tempat kejadian perkara TKP), di sepanjang jalur tersebut memang minim rambu-rambu lalu lintas.

"Lokasi kejadian laka tunggal yang menyebabkan tiga korban meninggal dunia. Memang minim rambu dan penerangan jalan. Sehingga sering menyebabkan laka, nanti kami akan berkirim surat ke Pemkab agar diberi rambu-rambu," papar dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Kecelakaan Maut di Jember, Naik Motor Bonceng Tiga Hantam Jembatan, 3 Orang Tewas Mengenaskan

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/25/121616178/kecelakaan-tunggal-di-jember-motor-bonceng-tiga-tercebur-ke-sungai-3-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke