Salin Artikel

Pria di Surabaya Jadi Korban Begal, Motor Raib, Tangan Terluka, dan Harus Dioperasi

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang pria di Kota Surabaya, Jawa Timur, menjadi korban begal saat hendak menjemput anaknya pulang bekerja pada Kamis (22/6/2023) dini hari. Akibatnya, dia mendapatkan luka serius di bagian tangan akibat ditebas dengan senjata tajam.

Misbachul Hoir (22), anak korban, mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika ayahnya, M. Nasir (38), warga Jalan Kebon Dalem, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, hendak menjemputnya pulang kerja.

“Itu mau jemput saya pulang kerja jam 03.30 WIB di daerah Jalan Dharma Husada Indah," kata Misbachul ketika dikonfirmasi, Kamis (22/6/2023).

Namun, kata Misbachul, ketika berada di dekat Kantor BPJS Kesehatan, Nasir secara tiba-tiba dipepet tiga orang berboncengan satu motor. Salah satu di antaranya langsung menyabetkan senjata tajam.

"Tangannya langsung diserang pakai senjata tajam. Motornya disuruh taruh, lalu diambil pelaku,” jelasnya.

Misbachul pun kaget ketika mendapatkan kabar ayahnya sudah dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo. Korban disebut mengalami luka yang cukup dalam di bagian tangan dan harus operasi.

"Bagian tangan kanan, ditusuk sampai ke dalam kata dokter, sampai kena urat. Darah keluar banyak. Belum operasi nunggu persetujuan tadi,” ujar dia.

Mendapatkan kabar itu, Misbachul langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gubeng. Menurut dia, kantor polisi terdekat hanya berada di sana.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gubeng Iptu Kusmianto membenarkan adanya laporan tersebut. Petugas piket ketika itu juga sudah mendatangi lokasi kejadian pembegalan.

“Ternyata TKP ikut wilayah hukum Polsek Mulyorejo. Kejadian perkara 365 (pencurian) di Dharma Husada sisi timur BPJS kejadian jam 02.30 WIB," kata Kusmianto.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto mengaku sudah mendapatkan informasi dari Polsek Gubeng. Dia juga telah menerjunkan sejumlah petugas untuk melakukan penyelidikan.

“Sementara Pak Nasir masih dirawat di RSUD Dr. Soetomo. Keluarga sudah lapor ke polsek. Korban belum bisa kita mintai keterangan. Yang jelas kita tetap menyelidiki kasus ini,” tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/22/151210878/pria-di-surabaya-jadi-korban-begal-motor-raib-tangan-terluka-dan-harus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke