Salin Artikel

Rumah Sekretaris Kelurahan di Situbondo Dibobol Maling, Perhiasan dan Laptop Raib

SITUBONDO, KOMPAS.com - Rumah milik Sekertaris Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Agung Wicaksono (45), dibobol maling pada Minggu (18/6/2023). Akibatnya, sejumlah barang berharga di dalam rumah itu raib.

"Iya yang dibobol maling rumah milik (Aparatur Sipil Negara/ASN)," kata Kapolsek Situbondo Iptu Agus Siswanto kepada Kompas.com, Senin (19/6/2023).

Rumah di kawasan perumahan Gang Anggrek 5, Kelurahan Patokan, itu dibobol maling saat pemilik rumah sedang melakukan perjalanan ke Kabupaten Jember. Maling masuk ke dalam rumah dengan merusak kunci pagar dan gagang pintu rumah.

Kondisi perumahan yang sepi membuat aksi pencurian berjalan mulus dan tidak ada seorang tetangga korban yang mengetahui aksi pencurian itu.

Akibatnya, perhiasan seharga Rp 30 juta, laptop, sekotak arloji, dan televisi 50 inci hilang diduga dicuri.

"Kerugian estimasi sampai Rp 50 juta," katanya.

Menurutnya, aksi pencurian itu diketahui ketika korban sampai di rumahnya setelah dari Kabupaten Jember. Melihat kejanggalan itu, korban langsung melapor ke ketua RW dan langsung diteruskan ke Polres Situbondo pada Minggu (18/6/2023) pukul 13.00 WIB.

"Kemungkinan rumah dibobol sekitar dini hari atau malam Minggu," katanya.

Pihak kepolisian langsung melakukan oleh TKP di rumah korban. Salah satunya, mengidentifikasi dengan mengambil bekas sidik jari di pintu rumah korban. Setelah itu membawa barang bukti yang menguatkan lainnya.

"Untuk sejauh ini dugaan pelaku masih belum diketahui, masih menunggu hasil dari Reskrim Polres Situbondo," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/19/101130078/rumah-sekretaris-kelurahan-di-situbondo-dibobol-maling-perhiasan-dan-laptop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke