Salin Artikel

Rumah Pasangan Lansia di Lumajang Terbakar, Diduga Lupa Matikan Kompor usai Masak

Diketahui, rumah itu ditinggali oleh Sutrisno (61) bersama istrinya Supiati (60).

Kejadian bermula saat Sutrisno tengah membuat es puter disamping mushala dekat rumahnya sedangkan sang istri memasak di rumah.

Tiba-tiba, warga sekitar berteriak ada kebakaran di rumah Sutrisno. Mendengar kabar itu, Sutrisno langsung pulang dan mendapati rumahnya sedang dilalap api dengan asap yang membumbung tinggi.

Menurut Sutrisno, kebakaran berasal dari dapur rumah dan langsung menyambar kabel listrik sehingga api dengan cepat membumbung tinggi.

"Saya buat es puter buat jualan, istri saya masak, sepertinya lupa matikan kompor terus kebakaran," kata Sutrisno di Lumajang.

Dibantu warga sekitar, Sutrisno terus berupaya memadamkan api yang telah merembet dari bagian dapur agar tidak merembet ke rumah tetangga.

Namun, keterbatasan alat dan air yang tersedia membuat api membakar hampir seluruh rumah beserta isinya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, Supiati terpaksa harus di larikan ke rumah sakit lantaran tidak sadarkan diri.

“Alhamdulillah kami selamat, hanya istri saya yang kaget tadi tidak sadarkan diri dan sudah dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya.

Akibat kebakaran tersebut, hampir seluruh bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar. Sementara, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," terang Kapolsek Lumajang Kota Iptu Andhi Indra Septa.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/16/181107978/rumah-pasangan-lansia-di-lumajang-terbakar-diduga-lupa-matikan-kompor-usai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke