Salin Artikel

Seorang Calon Haji Asal Kota Blitar Wafat di Mekkah

Kabar meninggalnya warga Jalan Sulawesi, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan tersebut dibenarkan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar Afandi yang mengatakan bahwa Almarhumah memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes.

“Ibu Munawaroh, Almarhumah ini memang memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes,” ujar Afandi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (16/6/2023).

Menurut Afandi, Munawaroh sempat kehilangan kesadaran saat berada di kamar hotelnya di Mekkah sebelum dinyatakan meninggal di rumah sakit terdekat.

Afandi mengatakan, jenazah Munawaroh dimakamkan hari ini di sebuah kompleks pemakaman yang masih berada di wilayah Tanah Haram Makah.

Sementara itu, petugas pendamping haji Kota Blitar Chumaidi menambahkan bahwa kondisi kesehatan Hindi Munawaroh sudah terlihat tidak stabil saat berada dalam pesawat dalam penerbangan dari Indonesia menuju Saudi Arabia pada 26 Mei lalu.

Beberapa hari sebelum meninggal, ujarnya, kondisi Munawaroh terus menurun hingga mengalami pingsan.

“Sebelumnya pingsan di kamar. Belum sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit. Setelah pingsan dilarikan ke rumah sakit, namun di sana dinyatakan sudah meninggal,” tuturnya.

Pada musim haji 2023 ini, terdapat 155 jamaah haji asal Kota Blitar yang berangkat dalam dua kelompok penerbangan, yakni 26 Mei dan 4 Juni.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/16/154053378/seorang-calon-haji-asal-kota-blitar-wafat-di-mekkah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke