Salin Artikel

2 Truk Bertabrakan di Sumenep, Sopir Terluka Parah dan Dilarikan ke RS

SUMENEP, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk terjadi di Jalan Raya Nasional Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Senin (12/6/2023) malam.

Dua truk yang masing-masing bermuatan kayu dan batu bata bertabrakan dan menyebabkan terjadinya kerusakan pada badan truk. Selain itu, para sopir truk juga dilarikan ke RSUD Sumenep karena terluka parah.

"Akibat dari kejadian tersebut kedua pengemudi mobil truk mengalami luka dan dirawat di RSUD Sumenep dan kedua kendaraan mengalami kerusakan material," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Selasa (13/6/2023).

Widiarti menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat truk warna merah dengan nomor polisi M 9748 UA melaju dari arah utara di depan SPBU Patian. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan ada truk warna kuning dengan nomor polisi M 8351 UV.

Selanjutnya, sekitar pukul 22.00 WI, truk dengan nomor polisi M 8351 UV hendak berbelok ke SPBU untuk mengisi BBM tanpa memperhatikan laju kendaraan dari arah berlawanan.

Akibatnya, dua kendaraan itu terlibat "adu banteng" tepat di badan jalan sebelah timur.

Widiarti menyebut, pengemudi mobil truk warna kuning dengan nomor polisi M 8351 UV diduga mengantuk dan tidak memperhatikan mobil truk yang melaju dari arah berlawanan.

"Untuk kerugian kita taksir sekitar Rp 15 juta yang masing-masing mobil truk warna merah dengan nomor polisi M 9748 UA kerugiannya Rp 5 juta, sedangkan mobil truk warna kuning dengan nomor polisi M 8351 UV kerugiannya Rp 10 juta," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/13/100645678/2-truk-bertabrakan-di-sumenep-sopir-terluka-parah-dan-dilarikan-ke-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke