Salin Artikel

Selip dan Kehilangan Kendali, Dump Truck Tanpa Muatan Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

Akibatnya, pejalan kaki bernama Nuriyadi (46), warga asal Desa Krantil, Kecamatan Kremongan, Kabupaten Malang, itu meninggal dunia dengan luka parah pada bagian kepala.

Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Ahmad Rochan mengatakan pihak kepolisian telah mengamankan barang bukti berupa truk dengan nopol AG 9210 UK dan menahan pengemudi bernama inisial MAS (25), warga Desa Kebonagung, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, untuk dimintai keterangan.

“Penyebab kecelakaan sementara diduga akibat pengemudi truk kurang konsentrasi saat mengemudi. Pengemudi truk sedang dimintai keterangan oleh Unit Lakalantas,” ujar Rochan saat dikonfirmasi, Senin (12/6/2023).

Menurut Rochan, truk diduga juga melaju dalam kecepatan tinggi sehingga ketika terjadi selip pengemudi tidak dapat mengendalikan arah truk.

Di lokasi kejadian, ujarnya, truk oleng ke kanan dan menyeruduk korban yang sedang berjalan kaki di bahu jalan yang tidak beraspal.

Setelah menabrak Nuriyadi, lanjut Rochan, truk menabrak pohon akasia dan terguling keluar dari area aspal jalan.

Rochan mengatakan bahwa Nuriyadi tewas akibat luka parah pada bagian kepala.

"Korban meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/12/192147178/selip-dan-kehilangan-kendali-dump-truck-tanpa-muatan-tabrak-pejalan-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke