Salin Artikel

Kajari Madiun Dicopot karena Narkoba, Pelaksana Tugas Langsung Pimpin Rapat

Kejati Jatim menunjuk Reopan Saragih sebagai pelaksana tugas (Plt) Kejari Kabupaten Madiun.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Madiun, Ardhitia Harjanto mengatakan, Plt Kajari Kabupaten Madiun, Reopan Saragih mulai berkantor hari ini.

"Hari ini beliau (Saragih) mulai berkantor hari ini di Kejari Kabupaten Madiun," jelas Ardhi saat dikonfirmasi oleh Kompas.com melalui telepon, Senin (12/6/2023).

Setibanya di Kejari Kabupaten Madiun, ungkap Ardhi, Plt Kejari Kabupaten Madiun berkeliling ke beberapa gedung di kantor yang berada di Jalan Madiun-Surabaya, Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Tak hanya itu, mantan Kasipidsus Kejari Jakarta Barat itu akan menggelar rapat khusus dengan seluruh jaksa dan staf siang ini.

"Siang ini beliau langsung pimpin rapat," jelas Ardhi.

Ardhi menambahkan Saragih akan menjabat sebagai Plt Kajari Kabupaten Madiun sampai adanya penunjukkan kajari definitif dari Kejaksaan Agung.

"Pak Saragih akan berkantor di sini sampai ada Kajari definitif baru," papar Ardhi.

Diberitakan sebelumnya, Andi Irfan Syafruddin dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Kejari Madiun. Pencopotan menyusul hasil tes urine Andi yang dinyatakan positif narkoba pada 12 Mei 2023 lalu.

Koordinator pada Bidang Pidsus Kejati Jatim Reopan Saragih pun ditunjuk sebagai Plt Kejari Madiun.

"Untuk Plt Kejari Madiun dijabat Reopan Saragih, Koordinator pada Bidang Pidsus Kejati Jatim," kata Kepala Kejati Jatim Mia Amiati dikonfirmasi, Jumat (9/6/2023).

Seperti diberitakan, Kejati Jatim menggelar test urine dan pengambilan sampel mendadak pada 12 Mei 2023 lalu.

Menurit Mia Amiati, tes urine sengaja digelar mendadak usai kunjungan Komisi III DPR RI di kantor Kejati Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

"Diam-diam saya mengutus anggota yang bisa dipercaya untuk menghubungi yang membidangi masalah test urine di Polda Jatim, untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan tes urine termasuk biaya yang diperlukan," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/12/143846978/kajari-madiun-dicopot-karena-narkoba-pelaksana-tugas-langsung-pimpin-rapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke