Salin Artikel

Motif Pembunuh Mahasiswi Ubaya, Sakit Hati dengan Kata-kata Korban

Angelina adalaha mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) yang jenazahnya disimpan dalam koper di jurang Gajah Mungkur, Canger, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (7/6/2023). 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, sebelum pembunuhan, Bagus dan Angelina sempat terlibat pertengkaran.

Hari itu Rochmad dan Angelina berniat menggadaikan mobil Mitsubishi Expander milik Angelina. Pertengkaran, kata Pasma, disebabkan karena tak ada yang mau menerima mobil tersebut. 

"Mungkin karena setelah seharian berkeliling tidak ada yang bisa menerima pegadaian mobil ini, akhirnya jadi persoalan terhadap si pelaku," kata Pasma, di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (9/6/2023).

"Ada kata-kata juga yang membuat pelaku ini merasa terhina, sehingga cekcok di dalam mobil dan bertengkar hebat," jelasnya.

Namun, Pasma tak menjelaskan secara detail ucapan korban yang membuat tersangka sakit hati.

Dia hanya menyebutkan, pelaku merasa terhina dengan perkataan Angelina saat di dalam mobil.

"Mungkin ada keyakinan yang berbeda antara korban dan pelaku. Karena perkataan dari korban yang membuat pelaku sakit hati saat itu, seperti menghina," ucapnya.

Menurut pelaku Rochmad

Sementara itu, Rochmad beralasan membunuh korban lantaran emosi. Dia mengaku khilaf dengan tindakan tersebut.

"Karena memang emosi sesaat, jadi ada kata-kata yang kurang berkenan di hati saya, itu memicu saya untuk punya pikiran khilaf," kata Rochmad.

Sebelumnya, polisi mengungkap Angelina dibunuh usai bertengkar dengan pelaku. Saat itu, korban berteriak kencang hingga tersangka mencekik dan membekap mulutnya.

Setelah itu, tersangka yang kebingungan berkeliling Surabaya. Pria yang sudah menikah inilalu pulang ke rumah mertuanya untuk mengambil koper dan membeli plastik wrapping.

Rochmat baru membuang jenazah korban yang sudah dimasukan ke dalam koper tersebut di tikungan jurang kawasan Gajah Mungkur, Cangar, Pacet, pada Jumat (5/5/2023), dini hari.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/09/224900778/motif-pembunuh-mahasiswi-ubaya-sakit-hati-dengan-kata-kata-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke