Salin Artikel

Kajari Madiun Dicopot karena Positif Narkoba Saat Tes Urine Mendadak

Lalu sebagai pelaksana tugas Kejari Madiun, Kejaksaan Agung menunjuk Koordinator pada Bidang Pidsus Kejati Jatim Reopan Saragih sebagai Plt Kejari Madiun.

"Untuk Plt Kejari Madiun dijabat Reopan Saragih, Koordinator pada Bidang Pidsus Kejati Jatim," kata Kepala Kejati Jatim Mia Amiati dikonfirmasi Jumat (9/6/2023).

Seperti diberitakan, Kejati Jatim menggelar test urine dan pengambilan sampel mendadak pada 12 Mei 2023 lalu.

Menurit Mia Amiati, tes urine sengaja digelar mendadak usai kunjungan Komisi III DPR RI di kantor Kejati Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

"Diam-diam saya mengutus anggota yang bisa dipercaya untuk menghubungi yang membidangi masalah test urine di Polda Jatim, untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan test urine termasuk biaya yang diperlukan," katanya melalui keterangan resmi Jumat (9/6/2023) malam.

Tes urine dan pengambilan sample rambut dilaksanakan secara bergantian sesuai dengan SOP dan ketentuan dari Tim Polda Jatim, termasuk pengambilan urine di kamar mandi.

"Petugasnya ikut masuk ke dalam kamar mandi," tambahnya.

Ketika hasil tes urine l dan pengecekan sample rambut diserahkan Polda Jatim pada 16 Mei 2023, terlihat bahwa ada seorang yang dinyatakan positif menggunakan Narkotika dengan bahan aktif Methamphetamin atau sabu.

"Selanjutnya saya selaku Kajati langsung melaporkan secara tertulis kepada Pimpinan di Kejaksaan Agung dan memohon petunjuk," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/09/195434278/kajari-madiun-dicopot-karena-positif-narkoba-saat-tes-urine-mendadak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke