Salin Artikel

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Mengapung di DAS Brantas Kota Malang

MALANG, KOMPAS.com - Mayat bayi laki-laki ditemukan mengapung di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis (8/6/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Lutfi Sugiantoro (40), warga setempat menjelaskan, awalnya ia mendengar teriakan dari tetangganya di seberang sungai.

"Saya posisi di kamar, terus dengar ibu-ibu teriak 'bayi, bayi'. Kan jendela kamar saya menghadap sungai, jadi kelihatan. Saya mendekati sungai," kata Lutfi.

Kemudian, Lutfi mendekati tepi sungai untuk melihat bayi tersebut.

Awalnya, bayi tersebut dikira binatang. Sebab, posisi awal bayi tengkurap di pusaran air. Namun, setelah posisi bayi telentang, terlihat wajahnya.

"Kemudian saya turun ke sungai, pakai kaus, saya ambil, kondisi bayi sepertinya masih baru, ganteng, laki-laki," katanya.

Selanjutnya, jasad bayi tersebut dibawa ke pos keamanan yang letaknya tidak jauh dari lokasi penemuan. Warga juga melapor ke ketua RT setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian.

Bhabinkamtibmas Kiduldalem, Aiptu Susilo Hermawan mengatakan, bayi tersebut dievakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar. Diperkirakan, bayi itu lahir pada pagi hari sebelum ditemukan.

"Sudah saya laporkan ke Unit Reskrim dan Inafis. Tindak lanjutnya nanti akan diselidiki oleh reserse (Polsek Klojen) untuk dicari tahu ibunya," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/08/181618778/mayat-bayi-laki-laki-ditemukan-mengapung-di-das-brantas-kota-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke