Salin Artikel

Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Koper di Jurang Gajah Mungkur Mojokerto

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Sosok mayat perempuan diduga korban pembunuhan ditemukan di jurang kawasan Gajah Mungkur, jalur Cangar-Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (7/6/2023).

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi mulai membusuk, di dalam koper warna hitam dan terbungkus karung putih.

Kepala Resort 07 Mojokerto Timur pada Taman Hutan Rakyat (Tahura) Raden Soerjo, Syaiful Afif mengungkapkan, penemuan jenazah berawal dari informasi yang diterima pihaknya dari Polrestabes Surabaya.

Syaiful mengatakan, saat itu tim dari Polrestabes Surabaya mengonfirmasi hendak melakukan evakuasi jenazah korban pembunuhan yang dibuang di kawasan Tahura.

“(Awalnya) kita dikonfirmasi dari Polrestabes Surabaya ke kepala seksi pengamanan UPT Tahura, terus perintah ke resort untuk segera mendampingi,” kata Syaiful saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (8/6/2023).

Dia menuturkan, lokasi penemuan mayat dalam koper berada di dalam jurang kawasan Gajah Mungkur dengan kedalaman kurang dari 20 meter dari jalan.

Lokasinya berada di jalur Pacet - Cangar, jalur alternatif dari Pacet, Kabupaten Mojokerto menuju Kota Batu.

“(Titik penemuan mayat) kalau turun dari jalan kira-kira tidak sampai 20 meter. Lokasinya setelah Gajah Mungkur, jauh dari perbatasan Batu. Kalau dari Batu, lokasinya ada di sebelah kanan,” ujar Syaiful.

Dijelaskan Syaiful, berdasarkan informasi dari tim yang membantu melakukan evakuasi, jenazah korban pembunuhan tersebut dimasukkan ke dalam karung warna putih, lalu dimasukkan ke dalam koper.

“Informasi dari teman-teman yang membantu evakuasi, mayat dibungkus karung kemudian ditaruh dalam koper. Indikasi sih perempuan,” ujar dia.

Namun, benda tersebut diduga sampah karena lokasinya merupakan tempat yang biasa menjadi lokasi pembuangan sampah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“(Melihat) sekitar hari Sabtu, Sabtu siang. Bahkan hari Minggu teman-teman ada juga yang sempat melihat, tapi dikira hanya sampah karena memang di situ sering jadi tempat pembuangan sampah orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan enggak ada kecurigaan,” kata Syaiful.

“Ketika ada konfirmasi Polrestabes Surabaya bahwa diperkirakan pembuangan di Gajah Mungkur, teman-teman langsung menuju titik yang diperkirakan sampah tadi. Waktu evakuasi, sudah lumayan menyengat baunya,” lanjut dia.

Setelah dievakuasi, jenazah yang ditemukan di dalam koper tersebut dibawa ke RS Sumber Glagah, Pacet, Kabupaten Mojokerto.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/08/145002078/mayat-perempuan-ditemukan-dalam-koper-di-jurang-gajah-mungkur-mojokerto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke