Salin Artikel

Wali Kota Surabaya Siapkan "Gala Dinner" untuk Timnas Indonesia dan Palestina, Masyarakat Boleh Datang

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membatalkan konvoi Timnas Indonesia dan Palestina di Kota Surabaya, Jawa Timur. Sebagai gantinya, Eri akan menggelar gala dinner untuk para pemain Timnas Indonesia dan Timnas Palestina.

Gala dinner itu akan digelar di Balai Kota Surabaya pada Minggu (11/6/2023), sebelum pertandingan FIFA Matchday kedua tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Eri menjelaskan, gala dinner di balai kota digelar untuk membangun keakraban antar-dua negara. Selain itu, penyambutan untuk kedua tim juga merupakan wujud persahabatan antara Indonesia dan Palestina dalam mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina.

Eri mengajak masyarakat untuk datang ke Taman Surya, taman yang terintegrasi dengan Balai Kota Surabaya dan dibuka untuk umum.

Nantinya, lanjut Eri, ia akan memperkenalkan para pemain Timnas Indonesia dan Palestina kepada masyarakat dan suporter sepak bola di Surabaya yang hadir di Taman Surya.

Dalam acara tersebut, Eri akan memberdayakan sejumlah UMKM untuk membuat makanan bagi masyarakat Surabaya sebanyak 5.000 porsi.

"Jadi warga silakan datang ke Taman Surya, di sana ada pemain Timnas Indonesia dan Palestina, bisa memberi semangat, semacam meet and greet sambil menikmati makanan UMKM Surabaya sebanyak 5.000 porsi," ujar Eri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia akan menghadapi Palestina dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, uji coba Indonesia vs Palestina nanti bukan hanya sekadar partai FIFA Matchday. Ada dukungan nyata yang ingin diberikan bangsa Indonesia untuk perjuangan bangsa Palestina.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/07/181326478/wali-kota-surabaya-siapkan-gala-dinner-untuk-timnas-indonesia-dan-palestina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke