Salin Artikel

Gudang Barang Berbahan Plastik di Jombang Ludes Terbakar

JOMBANG, KOMPAS.com – Kebakaran melanda sebuah gudang tempat penyimpanan barang berbahan plastik dan karet di Dusun Sidomulyo, Desa Pucangro, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (6/6/2023).

Kapolsek Gudo AKP Khamdani mengatakan, pemicu kebakaran yang menghanguskan gudang milik Suripto, pelaku industri rumahan (home industry), diduga akibat korsleting listrik di dalam gudang.

Dia menjelaskan, kebakaran terjadi saat para pekerja melakukan aktivitas di luar gudang, sedangkan sang pemilik sedang pergi ke pasar.

“(Penyebab kebakaran) kemungkinan dari korsleting listrik. Tadi pekerja sedang mengayak pasir, tahu-tahu ada api dan gudang sudah terbakar,” kata Khamdani saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa.

Dia mengungkapkan, proses pemadaman gudang yang terbakar berlangsung cukup lama. Sebab, barang-barang yang tersimpan di dalam gudang merupakan bahan yang mudah terbakar.

Sejak terbakar sekitar pukul 09.30 WIB, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB. Api baru bisa dijinakkan setelah datang bantuan dari PMK Kabupaten Jombang dan Kediri.

“Di dalam gudang penyimpanan ada bahan-bahan dari plastik seperti timba, talang dan karet, sehingga pemadamannya tadi agak lama. Tadi warga sebenarnya berusaha membantu, tapi api tetap nyala,” ujar Khamdi.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Saat gudang terbakar, seluruh pekerja dan pemiliknya sedang melakukan aktivitas di luar gudang.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/06/180600178/gudang-barang-berbahan-plastik-di-jombang-ludes-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke