Salin Artikel

Calon Jemaah Haji Asal Tuban Meninggal di Madinah akibat Kelelahan

Kabar duka tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Achmad Munir, yang ikut menjadi petugas pembimbiing jemaah haji asal Kabupaten Tuban.

Munir mengatakan, jemaah haji atas nama Dimyati Mardin Khusnan meninggal sekitar pukul 13.00 waktu setempat atau sekira pukul 18.00 WIB, di Madinah, Senin (5/6/2023).

Sejak awal keberangkatannya menuju ke tanah suci, Dimyati Mardin Khusnan sudah dalam pantauan tim medis jemaah haji 2023 karena kondisi kesehatannya yang rentan.

"Jemaah haji tersebut meninggal karena kelelahan, usianya juga sudah tua dan memiliki riwayat kolesterol tinggi," kata Achmad Munir, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/6/2023).

Menurutnya, jenazah jemaah haji asal Kabupaten Tuban, Dimyati Mardin Khusnan akan dimakamkan di Pemakaman Baqi.

Almarhum Dimyati Mardin Khusnan berangkat ke Tanah Suci bersama istrinya bernama Masmudah tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 24 Embarkasi Surabaya.

"Kami sudah minta pihak keluarga mengikhlaskan dan semoga almarhum khusnul khotimah," tuturnya.

Dia mengimbau para jemaah haji asal Kabupaten Tuban yang tergabung dalam kloter 18, 19, 22 dan 24 agar menjaga  kesehatan selama di tanah suci.

"Jangan lupa menjaga diri saat beribadah, istirahat yang cukup, tidak lupa memakai alas kaki dalam perjalanan selama berhaji," ungkapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/06/135706478/calon-jemaah-haji-asal-tuban-meninggal-di-madinah-akibat-kelelahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke