Salin Artikel

Duduk di Rel, Nenek di Madiun Tewas Tertabrak KA Bangunkarta

MADIUN, KOMPAS.com - Seorang nenek tewas setelah tertabrak kereta api Bangunkarta di ruas rel kereta Dusun Mangir, Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Senin (5/6/2023).

Sebelum tertabrak, nenek bernama Barmi (80) itu diketahui petugas duduk di rel kereta api tersebut.

Kapolsek Saradan, AKP Afin Choirudin membenarkan nenek Barmi tewas setelah tertabrak kereta api Bangunkarta tujuan Jombang-Jakarta. Sebelum tertabrak, petugas mendapati korban duduk di atas rel kereta api.

"Jadi petugas mendapatkan laporan dari masinis KA Bangunkarta arah Jombang-Jakarta ada seorang perempuan yang duduk di atas rel. Mendapatkan informasi itu, masinis membunyikan klakson beberapa kali dan melakukan pengereman. Namun, nenek itu tidak beranjak dari rel kereta api," kata Afin saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Akibatnya, nenek yang berasal dari Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun itu tertabrak hingga terpental hingga 50 meter. Tak lama kemudian, masinis memberhentikan kereta Bangunkarta di Stasiun Caruban lalu melaporkan kejadian itu ke petugas setempat.

Mendapatkan laporan itu, petugas setempat melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Beberapa saat kemudian, petugas mendapati jasad Barmi sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Petugas itu lalu melaporkan ke Polsek Saradan untuk penanganan kasusnya lebih lanjut,” kata Afin.

Afin mengatakan, sebelum ditemukan tewas tertabrak kereta api, korban menderita kepikunan. Selain itu, korban tinggal sendirian di rumah.

Korban pun acap kali keluar rumah tanpa berpamitan dengan tetangga terdekat.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/05/173136978/duduk-di-rel-nenek-di-madiun-tewas-tertabrak-ka-bangunkarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke