Salin Artikel

Demokrat soal Sinyal AHY Cawapres: Kader Mengamini, tapi Serahkan pada Mas Anies

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup di Museum SBY-Ani di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023).

"Hasilnya sangat positif ya. Jadi pertemuannya cukup panjang ya. Tadi Mas Anies tiba di Pacitan kira-kira jam 12-an, lalu makan siang bersama dulu bersama Mas AHY," terang Herzaky Mahendra Putra di depan Museum dan Galeri SBY-ANI, Kamis (1/6/2023) malam.

Dia menjelaskan sebelum bertemu dengan SBY, AHY mengajak Anies berkeliling. AHY bahkan menjamu Anies di rumah makan, selanjutnya menuju museum.

"Tadi mas AHY mengajak (Anis Baswedan), makan di rumah makan Pacitan, kemudian menuju museum, agenda rapat tertutup," ujar Herzaky.

Tanggapan soal cawapres

Pertemuan tertutup tersebut berlangsung selama 3,5 jam.

Menurutnya dalam pertemuan Anies Baswedan, SBY, AHY, serta para petinggi Partai Demokrat, dibahas strategi penguatan dan pemantapan jelang Pemilihan Presiden 2024.

Disinggung soal wacana AHY menjadi cawapres mendampingi Anies, Herzaky menjelaskan, keputusan tetap pada Anies Baswedan.

"Kalau kader-kader Demokrat mungkin mendengarkan seperti (AHY cawapres Anies) itu mengamini. Begitu juga banyak masyarakat yang selama ini menginginkan aspirasi Anies dan AHY," ujar Herzaky.

"Tapi bagaimana pun kami kan komitmen dan konsisten. Kita serahkan sepenuhnya kepada Mas Anies selaku capres untuk menentukan siapa cawapres yang bisa mendampingi beliau sesuai kriteria di Piagam Perubahan dan bisa membawa kemenangan," sambung Herzaky.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/02/054550778/demokrat-soal-sinyal-ahy-cawapres-kader-mengamini-tapi-serahkan-pada-mas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke