Salin Artikel

13 Korban Truk Terguling di Probolinggo Masih Dirawat, 6 di Antaranya Harus Dioperasi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - 13 korban truk terguling di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, masih menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Enam di antaranya harus menjalani operasi.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Probolinggo menanggung semua biaya perawatan korban truk terguling yang terjadi di jalan Desa Duren, Kecamatan Gading, Probolinggo, pada Minggu (28/3/2023) itu.

"Sedikitnya ada 13 korban yang dirawat. Enam orang harus dioperasi, tujuh orang masih dirawat. Biaya pengobatan ditanggung Pemkab," kata Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko saat melihat kondisi korban di RSUD Waluyo Jati Kraksaan pada Senin (29/5/2023).

Salah satu korban yang masih dirawat adalah Fitriatul Laili (27). Ia mengalami cedera di bahu dan pinggang.

Fitri mengatakan, penumpang sempat meminta turun sesaat sebelum kecelakaan itu terjadi. Namun, sopir truk menolak.

"Lalu truk melaju kencang di jalan menurun. Kami berteriak histeris. Tiba-tiba saya sudah pingsan dan berada di rumah sakit," kata Fitri kepada Kompas.com saat ditemui di ruang Asoka RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Senin.

Anak Fitri yang berusia 6 tahun juga menjadi penumpang truk. Beruntung, anaknya tidak mengalami luka, hanya merasa sedikit nyeri di dada.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk yang mengangkut 25 orang mengalami kecelakaan di jalan Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Truk tersebut memuat 19 orang dewasa dan 6 anak-anak. Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan 14 lainnya mengalami luka.

Sumber: KOMPAS.com (Penulis: Kontributor Probolinggi, Ahmad Faisol)

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/29/214924078/13-korban-truk-terguling-di-probolinggo-masih-dirawat-6-di-antaranya-harus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke