Salin Artikel

2 Remaja di Blitar Tertangkap Mencuri Motor, Salah Satunya Perempuan 17 Tahun

BLITAR, KOMPAS.com – UNS, seorang remaja perempuan di Blitar berusia 17 tahun, tertangkap warga saat sedang mencuri sepeda motor di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/5/2023) dini hari.

Warga Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, itu sempat melarikan diri menggunakan sepeda motor bersama rekannya, RH (19). Namun, tertangkap warga di wilayah Kecamatan Srengat yang berjarak sekitar 9 kilometer dari rumah korban.

Kepala Seksi Humas Polres Blitar Kota AKP Ahmad Rochan mengatakan, UNS dan RH telah diserahkan ke pihak kepolisian setelah sempat menjadi sasaran kekesalan warga yang menangkap keduanya.

“Pelaku saat ini ditahan dan diproses hukum di Polsek Udanawu karena tindak pencuriannya terjadi di wilayah hukum Udanawu,” kata Rochan kepada wartawan, Jumat (26/5/2023).

Menurut Rochan, UNS tepergok sedang mencuri sepeda motor Suzuki Tornado GS milik Huda (34) di rumah korban di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, pada Jumat dini hari sekitar pukul 2.30 WIB.

Aksi pencurian itu gagal setelah ibunda Huda mendengar suara dari tempat sepeda motor diparkir di teras rumah.

Saat ibu korban membuka jendela, terlihat sepeda motor anaknya sudah tidak ada di tempat.

Huda yang terbangun dari tidur, lalu bergegas keluar rumah dan melihat UNS sedang menuntun sepeda motor miliknya.

“Korban berlari sambil meneriaki pelaku ‘maling’. Pelaku pun melepaskan sepeda motor korban dan kabur mengendarai sepeda motor bersama rekannya,” ujar Rochan.

Kegaduhan yang terjadi membuat warga sekitar terbangun dan menghampiri Huda. Sejumlah warga dengan menggunakan sepeda motor lalu mengejar pelaku.

Sekitar 9 kilometer dari lokasi, yakni di Desa Togokan, Kecamatan Srengat, warga berhasil menangkap UNS dan RH.

Rochan menyebut, UNS dan RH kini mendekam di tahanan Polsek Udanawu.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/26/134708678/2-remaja-di-blitar-tertangkap-mencuri-motor-salah-satunya-perempuan-17

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke